Kasus Truk Kayu Tangkapan dan Penerbitan Dokumen SKAU

Riau Pos Online-Pejabat penerbit Surat Keterangan Asal-Usul (SKAU) Kayu di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Siak Joko Edi Susilo akhirnya menjalani pemeriksaan intensif sekaligus dilakukan pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap dirinya di markas Polhut Riau Jalan Dahlia Pekanbaru, Kamis siang (22/8).

Pejabat penerbit SKAU di Dishutbun Siak ini diperiksa selama beberapa jam terkait dengan penangkapan satu unit truk yang mengangkut kayu log alam jenis mahang beberapa waktu. Truk itu ditangkap di jalan lintas Pasirputih Kecamatan Siakhulu Kampar oleh penyidik Polhut Riau Edi Sinaga SH dan Aritonang dan diinapkan sementara di markas Polhut Riau itu. Namun sehari menjelang Idul Fitri 1434 H yang lalu saat usai maghrib menjelang pawai Takbir Idul Fitri, seseorang berpenampilan cepak melarikan truk tangkapan itu dengan kunci serap dan membawanya lari ke arah Kubang.

Bahkan penyidik Polhut Riau Aritonang yang tahu truk itu dilarikan seseorang berpenampilan cepak langsung melakukan pengejaran ke arah Kubang, Siakhulu Kampar dekat Markas Batalyon 13/BS dan sempat berkelahi dengan oknum cepak tersebut.  Aritonang sempat dihajar hingga sekarat dan akhirnya Aritonang di visum et repertum di RS Bhayangkara Polda Riau dan melaporkan kasus penganiayaan ini ke aparat berwenang.

Menurut keterangan Kabid Perlindungan Hutan Dishut Riau Edi Sumitro SH, truk itu ditangkap karena diduga memuat kayu tak sesuai dengan izin lokasi yang diberikan. Izinnya di Desa Penyengat Sungaiapit, tapi memuat kayu mahangnya di kawasan Buton.(azf)

http://m.riaupos.co/33221-berita-pejabat-dishut-siak-di-bap-di-markas-polhut-riau.html#.UhlAszyx-bs

Iklan