Palu – Sejumlah aparat dari tim buru sergap Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Biromaru, Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (01/11/2008) sekitar pukul 16.00 Wita terlibat kejar-kejaran dengan tersangka illegal logging. Kejar-kejarang tersebut bak dalam film Hollywood, karena Polisi terlihat menggengam revolver dengan berboncengan sepeda motor.

Kejar-kejaran ini terjadi setelah Abdullah, pemilik perusahaan pengolahan dan penggergajian kayu di Jalan Towua, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berusaha melarikan diri setelah tempat pengolahannya dipasangi Police Line.

Abdullah mengendarai mobil Toyota Hardtop bernomol Polisi DN 9999 AG. Sementara 5 Polisi yang mengejarnya hanya mengendarai sepeda motor. Kejaran-kejaran itu mendapat perhatian warga setempat. Apalagi Polisi mengejar tersangka dengan pistol jenis revolver dalam keadaan terkokang.

Beruntung, setelah diteriaki untuk berhenti, Abdullah menghentikan mobilnya. Polisi pun langsung naik ke mobil dan menggiringnya ke kantor Kepolisian Sektor Biromaru.

Sabtu (1/11/2008) pagi, aparat Kepolisian sudah menyegel perusahaan milik Abdullah. Sebuah gudang penyimpanan kayu yang sudah digergaji juga disegel. Begitu pula dengan kendaraan operasional perusahaan ini, juga dipasangi Police Line.

Polisi menduga kayu-kayu yang ditampung perusahaan adalah hasil pembalakan liar, karena tidak satu pun kayu-kayu di tempat itu dilengkapi dokumen. Apalagi di tempat itu juga ditemukan beberapa batang kayu ebony, jenis kayu mewah yang sudah langka dan dilindungi.

Nah sesudah perusahaannya disegel, Abdullah sempat dibawa ke Polsek namun karena statusnya masih sebagai saksi, ia diizinkan keluar dari Polsek. Namun  hingga sore ia belum kembali juga melapor. Beruntung Polisi mencium gelagatnya untuk melarikan diri, hingga kemudian ditangkap di Jalan Towua, Kecamatan Sigi
Biromaru, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.(gah/ rdf)

sumber Detik.com
http://www.detiknew s.com/read/ 2008/11/01/ 191026/1029628/ 10/polisi- kejar-kejaran- dengan-tersangka -illegal- logging